"Selamat Datang Di Blog Saya kriswanto1.blogspot.com"

Minggu, 17 Juni 2012

 PERKEMBANGAN TEKNOLOGI TELEPON SELULER (handphone)Post by ANRA_CADEX on Sun 28 Jun 2009, 13:51
Handphone merupakan salah satu dari perkembangan teknologi. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, fungsi handphone tidak hanya sebagai alat komunikasi biasa, tetapi kita juga dapat mengakses internet, SMS, berfoto dan juga saling mengirim data. Dampak yang ditimbulkan dari handpone mungkin tidak kita sadari sama sekali. Selain memudahkan dalam berkomunikasi sebagai dampak positif yang kita dapatkan, terdapat pula dampak negatif yang kita dapatkan sebagai akibat menggunakan handphone atau telepon genggam ini.

Perkembangan teknologi hp:
Generasi Pertama (1G)Teknologi telepon seluler generasi pertama menggunakan sinyal analog. Pertama kali tersedia secara komersial di Amerika Serikat pada tahun 1978. Implementasi teknologi 1G adalah AMPS.
Generasi Kedua (2G)Teknologi telepon seluler generasi kedua sudah menggunakan sinyal digital. Implementasi teknologi ini adalah GSM (Global System for Mobile Communication) yang saat ini digunakan oleh hampir sepertiga dari total populasi dunia (GSM Association).
Generasi Ketiga (3G)Teknologi telepon seluler generasi ketiga mengandalkan fitur high-speed data access sehingga memungkinkan tersedianya layanan-layanan data yang lebih menarik. Teknologi ini memungkinkan proses komunikasi yang sebelumnya hanya dengan suara, kini dapat melalui video sehingga proses komunikasi dapat menjadi lebih baik. Selain itu, dengan kecepatan data yang tinggi, maka teknologi ini juga dapat menawarkan layanan-layanan hiburan yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui ponselnya.


Download disini atau disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar